follow your rockstars !

by - 23.31

buku dari Rene yang pernah gue baca, judulnya "your job its not your carear" disana ditulis, kalo kita harus punya rockstars ! yes, rockstars. Arti sebenernya rockstars adalah bintang rock. Tapi rockstars disini adalah mereka yang selalu meneriakan, yang bikin hidup kamu jadi lebih keras, semacam inspirator, motivator, orang yang selalu kita dukung dan kita setuju atas tindakannya, sebagai panutan hidup dan visioner kedepan untuk kita melangkah. saya suka cara rene mengillustrasikan inspirator sebagai seorang rockstars :) jadi kebawa lah di postingan kali ini
rockstars in reallife
rockstar disini bebas, siapapun yang bisa kasih motivasi, bisa seorang blogger, illustrator, fotografer, nabi muhammad, iwan fals, kakek, ibu, pacar kamu, semuanya. siapapun yang berhubungan langsung atau ga langsung sama hidupmu. Dia yang bisa memberikanmu kekuatan untuk terus bisa melangkah. yes, dan saya punya 3 orang, sebenernya engak cuma mereka bertiga, tapi kaga ada kelarnya kalo dijelasin semuanya :D



"tidak ada yang bisa melukaiku selama aku tidak mengijikannnya"

mahatmagandhi - India, beliau seorang hindu, filsuf, aktifis dan penggerak perdamaian

01. kesetaraan, kedamaian, dan rasa saling mencintai. 

dia tewas dibunuh oleh fanatik hindu, karena keputusan beliau yang lebih memihak kepada kaum muslim, yang menjadi minoritas disana. Beliau punya cita cita untuk bisa menyatukan umat hindu dan islam di india pada masa itu. dan saat ini, islam sudah terpisah dan membentuk negara sendiri dan diberi nama pakistan.

02. kekuatan, ketenangan, dan nir-kekerasan

Kebenaran adalah penggabaran tepat tentang tuhan. beliau menggabarkan kebenaran sebagai tuhan bukan tuhan sebagai kebenaran. "aku tidak pernah mengabdi apapun dan siapapun kecuali pada kebenaran, dan aku tidak akan mengajarkan apapun kepada seseorang kecuali kebenaran" pada poin ini beliau mengajarkan bagaimanapun kita berbeda, bukan menjadi alasan kita untuk saling mencela dan menjatuhkan. Berbeda dengan para pemimpin kita, yang saling menjatuhkan dengan kepentingan partai atau golongan, maupun artis yang saling tuntut dan mengajukan gugatan jika nama mereka merasa tercemar. satu lagi, Nir-kekerasan adalah sebuah paradigma "bukan seseorang yang kamu anggap musuh" namun "seseorang yang barangkali menganggap dirinya sebagai musuhmu" nir-kekerasan tidak mengenal kekalahan, ahir dari nir-kekerasan adalah yang tak-terkalahkan. Muara ahir dari ni-kekerasan adalah kemenangan yang mutlak. Jika istilah nir-kekerasan adalah kemenangan, maka kita tidak akan memikirkan kekalahan, maka kita tidak membutuhkan kemenagan. Sebagai aktifis dan filsuf beliau memberikan inspirasi kepada jutaan orang terhadap gerakan dan cara beliau menilai sesuatu. rasa kasih dan cintanya adalah kekuatan mutlak yang tak terkalahkan, membuat manusia menjadi lebih beretika bermatabat dalam mengambil keputusan

03. Prinsip dasar kekuatan

salah satu dari kelima ajaran mahatmagandhi, tentang cinta dan kekuatan : "ada dua jenis kekuatan, pertama kekuatan yang diperoleh dari rasa takut dan hukuman, yang kedua oleh tindakan kasih sayang. kekuasaan yang didasarkan pada cinta kasih, akan seribu kali lebih efektif dan permanen daripada kekuatan atas ketakutan dan hukuman" prinsip dasar kekuatan yang terasa berbeda dengan yang kita alami dalam kehidupan sehari hari, dimana kita dari kecil sudah diajarkan dengan ancaman, larangan dan makian. sehingga ketika kita dewasa, hal tersebut yang akan kita ajarkan ke anak anak kita. cukup sebarkan cinta dan kasih, maka kita dapat mengubah dunia ;) hehehe





BJ habibie - Indonesia, Muslim, insyinyur dan teknokrat yang spesifik dalam bidang transportasi. pernah menjabat sebagai indonesia 1 pada tahun (2006) beliau adalah satu satunya presiden yang pernah bikin nilai tukar rupiah ke dolar hingga 2000 rupiah, kurang keren apa coba. tapi sayangnya sebagian masyarakat indonesia mengangap beliau adalah antek kaki tangan suharto, dan itu membuatnya harus lengser hanya 6 bulan setelah beliau menjabat. beliau punya intelejen super keren, pemikian kedepan untuk kepentingan orang banyak, hanya saja keputusannya diangap hal yang sepele oleh masyarakat kita, dan baru disadari setelah semuanya udah kelewat terjadi. paling tidak, kenapa kita tidak memberikan kesempatan beliau untuk membuktikan ? kalau beliau memang benar benar pantas sebagai pemimpin negara kita ?. Dan yang paling keren dari habibie, beliau punya kesetiaan kekal terhadap orang yang dicintai aaaaak

01. father of technology

beliau punya peran penting atas kemajuan bangsa kita. dia penemu teknologi jump jet pertama, itu yang membuat pesawat bisa terbang secara vertikal, sehingga menghemat landasan pacu pada pesawat tempur, beliau penemu sistem rangka anti patah pada kereta api. dan masih banyak karya beliau yang saya tidak ketahui. Beliau cinta terhadap Indonesia, tapi ... karyanya yang perstisius tidak disuport penuh oleh pemerintah, dan tragisnya negara Jerman lebih menghargai karya beliau. disana hidupnya lebih terjamin, disana beliau dianggap sebagai guru besar dan profesor senior, karena dianggap banyak memberikan sumbangsih untuk negara Jerman. royalti yang tidak terhingga atas semua aplikasi karya hasil temuannya, dan banyak hal yang bisa membuatnya semakin bahagia. Pasti saya akan melakukan hal yang sama seperti beliau, jika karya seni saya lebih di anggap dan dihargai diluar negeri sana. bukan berarti tidak cinta indonesia, hanya saja menurut saya lebih baik untuk mengharumkan nama indonesia diluar sana :')

02. fucking wonderfull Intelegent
kemampuan otak yang tidak bisa diragukan, pola pemikiran yang maju dan mempertimbangkan kepentingan banyak orang. Tentusaja membuat saya bersyukur karena nama habibi tersemat dalam diri saya. selain habibi punya arti tersendiri, BJ habibie juga memberikan dampak psikologi, kadang juga merasa sedih sih, kenapa habibi yang ini (gue) beda banget dari habibie yang dulu pernaha dia (pak habibie) palinggak saya masih punya semangat untuk menjadi seorang yang seperti beliau, salah satu dampak lagi bagi gue adalah, setiap gue memperkenalkan diri sebagai habibi, pasti ada celetukan mana ainunnya ? WTF !

03. All about the Contibution

dari beliau saya bisa belajar tentang "kontribusi", apa yang ingin kamu berikan untuk orang lain, seberapa besar kamu memberikan pengaruh untuk orang orang terdekat, bahkan orang yang terjauh. Its simply make me strong. Dengan melihat cerita dan karya tentang beliau, menjadi sebuah semangat tersendiri untuk melakukan hal yang saya bisa, dan saya anggap benar. Jika kita lihat kontribusi beliau, untuk negara ini, untuk keluargarnya, untuk orang orang yang di cintainya. saya rasa habibi di ciptakan untuk orang banyak, bahkan beliau habiskan seluruh waktunya untuk memberikan kontribusi pada orang lain :') geourgeous !




"Fuck with your faith, no one gonna save you !"

Oli Sykes - UK. dia seorang ateis, tanpa tuhan dan tanpa agama, vokalis band metal Bring Me To Horizon 

01. art, music, and selfbranding

mungkin bisa dibilang dia versi internasionalnya farid steviasta, hahaha, saya rasa dia punya keseimbangan di intelligent, good looking dan emotional stable yang tinggi. dan ga semua orang punya live balance seperti itu. A tattoo lover, dalam sebuah interview, dia pernah cerita, tatto ditubuhnya karena dia sangat menghargai seni, dia lulusan institut seni UK. "Drop Dead" salah satu line clothing miliknya, dan eksis sampai sekarang, dengan cita rasa idealis oliver yang saya rasa cukup kuat. dia juga pernah menerbitkan novel grafis, joint project sama illustrator UK Ben Aston Ben dengan judul "raised by raptors" via kickstarter. ya salah satu bukti dia ga cuma musisi aja, dia juga sangat mengagumi karya seni rupa. yang bikin saya kagum adalah konsistenitasnya terhadap bentuk karya seninya, baik karya musik maupun seni rupa, beda banget sama artis indonesia banyak yang masih labil :3

02. 2003 for veggie, and 2013 vor vegan

dia, memilih jadi vegetarian saat 2003, saat melihat online video streaming di PETA tentang kekerasan pada hewan di peternakan. dia menjadi salah satu bagian dari PETA dan membuat desain kaos charity untuk brand clothingnya. dia bercerita bahwa dirinya mendapat banyak surat dari fans sebagai inspirator dan penyelamat hidup. Karena beberapa tahun yang lalu dia adalah pecandu narkoba, sebelum berubah menjalani gaya hidup sehat vegetarian. "If It wasnt for you. Id be dead" jika bukan untukmu, aku mungkin telah mati. bahkan yang dulunya pecandu obat dan narkoba saja sekarang bisa menjalani hidup sehat vegetarian, bagaimana dengan saya ? thx oli, its inspire me

03. good in artwork, good in love

inspirasi berikutnya adalah good in artwork and good in love. Hannah, beauty sexy and tallented. dia adalah fashion model, tattoo artist, dan seorang seniman (pointelest artist). its pretty cool, jika kamu menemukan sesuatu yang serupa denganmu. menemukan seseorang dengan passion yang sama dan bisa berkolaborasi dengan cinta. hahha, mungkin hannah dan olli dapat berkomunikasi secara baik, dengan cara yang hanya mereka pahami :) kita tidak tahu dengan siapa kita ditakdirkan, apa salahnya jika kita tetap berusaha untuk mencari kan ? hehe



dont just a follow, be a rockstar for the others.

banyak sih sebenernya favorite rockstars gue, seperti steve jobs, farid stevy dlsb. jangan cuma jadi follower, jadilah rockstars untuk orang lain juga. memang ga mudah sih, jadi kaya mereka. setiap keputusan mereka harus menuai kecaman dan kontrofersi, seperti oliver yang punya banyak memiliki hatters, seperti habibie yang harus pindah ke jerman karena indonesia tidak menghargai karya ciptaannya, dan seperti mahatmagandi yang tewas dibunuh. tapi itulah mereka rockstas sejati di hati gue, mereka bakalan memperjuangkan apa yang mereka anggap benar, apapun resikonya dan apapun yang dunia katakan soal mereka. yes, dan gue juga banyak belajar dari mereka. thx for be my rockstars

berikan kontribusi yang bermanfaat untuk dunia. berbagilah apa yang kamu bisa, jadi inspirator untuk orang orang terdekatmu, oke ;) tell me your rockstars, sekencang apa teriakanna bisa menggetarkan duniamu ?


You May Also Like

8 comment

  1. BJ Habibie salah satu orang yang harus dicontoh nih buat pemuda. Bikin yang baru, bikin Indonesia bangga dengan kita. Super super keren.

    "Fuck with your faith, no one gonna save you !" <--- Keren banget quotenya!

    BalasHapus
  2. Rockstar buat hidupku: Anies Baswedan yang keren karena Indonesia Mengajarnya dan Bu Tri Rismaharini yang bener-bener menggunakan kekuasaannya dengan sangat arif.

    BalasHapus
  3. Rockstar buat gue ya diri gue sendiri ! Motivator terbaik menurut gue sih diri kita sendiri. Kadang emang diri sendiri bisa jadi musuh, tapi kadang juga bisa jadi motivator :))

    Main ke blog juga nyok broh !

    BalasHapus
  4. rockstar gue pertama Taylor Swift (artian rockstar sesungguhnya :p) dia mengingatkan gue buat jadi diri gue sendiri dan jangan takut berekspresi.
    Kedua Kak Reny (senior gue) dia mengajarkan gue cara bersenang-senang sambil meraih cita-cita yaitu menekuni passion, dan nunjukin kalo proses dan kerja keras yg dilakukan akan setimpal dengan hasil yg didapat.
    Duh, maaf jadi curhat :p

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. keliatan kalo nggak baca postingannya -___- LOL

      Hapus
  6. I found your article on Google when I was surfing, it is written very nicely and is optimized.Thank you I visit your website regularly.
    easy diy room decor ideas

    BalasHapus

talk more